Friday 12 August 2011

Liverpool-Newcastle Sepakati Harga Enrique


DAYLIFE
Bek Newcastle United, Jose Enrique (kanan).


LIVERPOOL, KOMPAS.com — Liverpool mengumumkan telah mencapai kesepakatan dengan Newcastle United terkait transfer bek kiri Jose Enrique. Jika tes medis berjalan lancar, maka pemain asal Spanyol itu akan segera menandatangani kontrak permanen dengan "The Reds".
"Hari ini, Liverpool FC mengonfirmasi bahwa kami telah menyetujui harga dengan Newcastle United untuk transfer Jose Enrique. Kini, Liverpool telah diberi izin untuk membahas kesepakatan pribadi dengan pemain, yang akan melakukan perjalanan ke Liverpool untuk menjalani pemeriksaan medis," tulis pernyataan resmi Liverpool.

Menurut pemberitaan di Inggris, harga Enrique mencapai kisaran 6 juta euro atau sekitar Rp 72 miliar. "The Magpies" terpaksa melepasnya karena pemain 25 tahun itu tak mau memperpanjang kontraknya yang akan berakhir tahun depan.
Posisi bek kiri memang menjadi masalah Liverpool dalam beberapa tahun terakhir. Di zaman Rafael Benitez, Liverpool tak memiliki pengganti bek kiri ideal setelah kepergian John Arne Riise. Fabio Aurelio sering cedera, sedangkan penampilan Emiliano Insua dan Andrea Dossena tak stabil.
Masalah ini coba diperbaiki musim lalu oleh Roy Hodgson dengan pembelian Paul Konchesky. Namun, Konchesky juga tak mampu memenuhi harapan para pendukung "The Reds". Ia kemudian dijual ke Leicester City.
Jika proses kepindahan berjalan lancar, Enrique akan menjadi pemain kelima "The Reds" di bursa transfer ini. Sebelumnya, Liverpool telah mendapatkan tanda tangan Stewart Downing, Charlie Adam, Jordan Henderson, dan Alexander Doni. (LIV/MIR)

No comments:

Post a Comment